Desa Pemuka Aceh Singkil Bagikan APD kepada Warganya

Kepala Desa Pemuka

topmetro.news – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Kepala Desa Pemuka Sabarudin Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil serahkan berbagai alat penangulangan bahaya wabah Pandemi Corona Virus (Covid-19).

Hal ini dilakukan Kepala Desa Pemuka menindaklanjuti surat edaran (SE) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam hal penanganan wabah Covid-19.

“Kita mencoba memberikan perhatian lebih terhadap warga, untuk pencegahan masuknya jentik wabah virus ke desa ini,” ucap Sabarudin Rabu (22/4/2020).

“Selain kita lakukan penyemprotan, kita melalui tim relawan juga memberikan vitamin, perlengkapan cuci tangan lengkap dengan sabun cairnya, dan masker. Kita coba memberikan sesuatu hal yang positif terhadap warga. Karena wabah ini sangat berbahaya, sebelum itu masuk kita sudah melakukan pencegahan,” tuturnya.

Apresiasi Bantuan Desa

Tim relawan menyerahkan alat cuci tangan (hand sanitizer) kepada warga | topmetro.news

Sementara itu salah seorang warga Lewat (45), mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan alat pencegahan dari desa.

BACA JUGA | Di Desa Pea Bumbung Aceh Singkil Ada Warga Enggan Isolasi Mandiri

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Kepala Desa Pemuka dan tim relawan yang telah membagikan alat cuci tangan, masker dan lainnya. Sehingga sedikit membuat kami lega akan penyebaran wabah Virus Corona ini,” kata Lewat.

“Kami sangat khawatir wabah itu masuk ke desa kami. Namun dengan sudah dilakukannya penyemprotan dan bantuan penangkal lainnya dari pihak desa, dapat mencegah warga terpapar wabah ini,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment